Sistem Informasi Psikologi M#1

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli:

  • Menurut Mulyadi (2001:2), “ Sistem adalah kelompok unsur yang erat berhubungan satu dengan yang lainnya, yang berfungsi sama-sama untuk mencapai tujuan tertentu.”
  • Menurut Raymond Mcleod dan George Schell(2004:9), “ Sistem adalah sekelompok elemen-elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan.”
  • Menurut Azhar Susanto (2002:18), “ Sistem adalah kumpulan/grup dari subsistem/bagian/komponen apapun baik fisik atau pun non fisik yang saling berhubungan satu sama lain dan bekerja sama secara harmonis atau mencapai satu tujuan tertentu.

Sumber : Dzahir,Yulia. 2014. Bahan Ajar Sistem Informasi Manajemen . Yogyakarta: Deepublish

Pengertian Informasi Menurut Para Ahli:

  • Pengertian informasi adalah data yang sudah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi pengguna ,yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini atau mendukung sumber informasi. Data belum mmiliki nilai sedangkan informasi sudah memiliki nilai. Informasi dikatakan bernilai bila manfaatnya lebih besar dibanding biaya untuk mendapatkannya.

Sumber : Kusrini & andri koniyo, 2007. Tuntuan Praktis Membangun Sistem Informasi dengan Visual Basic dan Microsoft SQL Server. Yogyakarta: Andoffset

  • Kata informasi dapat diartikan berita yang mengandung maksud tertentu, manusia memiliki pengetahuan dan pengalaman yang selalu dibagikan kepada orang lain, pengalaman atau pengetahuan yang dikomunikasiakn kepada orang lain disebut informasi

Sumber : Maryono,Patmi. 2007. Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jakarta: Yudistira

  • Informasi adalah data yang sudah diolah k dalam bentuk tertentu sesuai dengan keperluan pemakaian informasi tersebut.

Sumber : Zulkifli,Alamsyah. 2005. Manajemen Sistem Informasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

 

 

 

Pengertian Psikologi Menurut Para Ahli:

  • Psikologi adalah sebuah displin ilmu yang berfokus pada perilaku dan berbagai proses mental serta cara dan perilaku dan erbaga proses mental serta cara perilaku dan berbagai proses mental ini dipengaruhi oleh kndisi mental organisme dan lingkungan eksternal.

Sumber : Carole,Wade. 2008. Psikologi. Jakarta: Erlangga.

  • psikologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tingkah laku terbuka dan tertutup pada manusia baik selaku individu maupun kelompok, dalam hubungannya dengan lingkungan. Tingkah laku terbuka adalah tingkah laku yang bersifat psikomotor yang meliputi perbuatan berbicara, duduk , berjalan dan lain sebagainya, sedangkan tingkah laku tertutup meliputi berfikir, berkeyakinan, berperasaan dan lain sebagainya.

Sumber: Muhibbin,syah. 2001. Psikologi Belajar.Jakarta: Logos.

  • Psikologi adalah suatu ilmu penegtahuan yang mengkaji perilaku individu dalam interaksi dengan lingkungan. Perilaku yang dimaksud adalah dalam pengertian yang luas yang meliputi jenis motorik kognitif dan afektif.

 

Sumber: Ali,mohammad. 2007. Ilmu dan Aplikasi Handbook. Jakarta: Imtima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s