manusia dan harapan

assalamualaikum wr. wb.
waaaahh akhirnyaaa bisa ngepost lagi ni setelah sekian lama udah gak ngeposting. dari kapan yaa??yaahh pokoknya sudah lama deh hehe.
postingan kali ini adalah tentang manusia dan harapan, ini tugas softskill kedua dimana kita ngerjainnya berkelompok. Perkenalan dulu dehh siapa aja yang buat di postingan :
satuuu …….Fitri diyah utami😀
duaaaa…..Intan Chintya M😀
tigaaaa…….Ayu Intan😀
empaat……Sifana Mardatilla😀
dan limaaa….aku sendiri Antania Isyatira K😀 hehehe
sebeluum membicarakan segala macem tentang yang namanya harapaaaann, kita harus tau dulu harapan itu apaa siii???
kami mengambil dari beberapa artikel nii…..
“Harapan adalah sarapan yang baik, Tetapi makan malam yang buruk.”
– Francis Bacon
Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan.  Adalah baik untuk berharap yang terbaik.  Tetapi hal itu tidak cukup.  Kita tidak bisa hanya berharap – kita harus bertindak
Sangat menyedihkan, bahwa banyak hal digantung berlebihan pada harapan – demi perbaikan nasib.  Berharap yang terbaik belum menghasilkan apa-apa.  Bekerja dan bertindak – disertai dengan
harapan di dalam hati – adalah hal yang membawa hasil.  Kombinasi yang sempurna.  Harapan tidak akan mengecewakan – selama hal itu disertai dengan tindakan dan komitmen.
Harapan tidak bisa mengganti tindakan.  Kerjakan apa yang harus dikerjakan – ada atau tidak ada harapan.  Harapkan yang terbaik dan kerjakan apa saja yang memungkinkan harapan itu terwujud.
Mulai hari baru anda dengan harapan, dan sambung dengan kerja dan karya.  Biarkan harapan menginspirasikan anda, ketimbang membuai anda.  Harapkan yang terbaik, dan bayar setiap ongkosnya.  Harapan bergantung pada ANDA.
waahh udah ada gambaran kan tuh yaa apa itu sebuah harapaann????naah sekaraang mari kita bahas apa sih sebenernya hubungan manusia dan harapan ituu?…
Allah swt menciptakan alam semesta (termasuk manusia) tidaklah dengan palsu dan sia-sia (QS. As-Shod ayat 27). Segala ciptaan-Nya mengandung maksud dan manfaat. Oleh karena itu, sebagai makhluk yang paling mulia, sekaligus sebagai khalifah di muka bumi, manusia harus menyadari terhadap tujuan hidupnya. Dalam konteks ini, al-Qur’an menjelaskan, bahwa manusia memiliki tujuan hidup. Dalam konteks harapan pada umumnya berbentuk abstrak, tidak tampak, sekedar keinginan/hasrat yang dijadikan sugesti agar terwujud. Serta cita-cita juga merupakan keinginan/hasrat sebuah impian benar-benar harus dicapai setinggi-tingginya dengan semangat dan perjuangan yang telah dipuncak klimaksnya. Harapan dan cita-cita akan membuat kita berjuang untuk mewujudkannya. Harapan menjadikan hidup penuh gairah dan semangat, sebagian orang bahkan menganggap cita-cita adalah pembeda antara orang hidup dan orang mati. Manusia tanpa cita-cita sama artinya dengan mayat berjalan. Maka tujuan hidup itu merupakan dasar dari sebuah satu kesatuan harapan dan cita-cita. .
Harapan lebih condong ke perasaan, bukan sesuatu . Sesuatu yang kamu inginkan terjadi tapi kadang tidak kamu dapatkan . Sesuatu yang kamu perjuangkan tapi tidak selamanya layak kamu miliki. Sesuatu yang indah untuk kamu bawa ke dalam khayalan dan kamu harus mencubit dirimu sendiri untuk bisa bangun menghadapi kenyataan dan yang terakhir sesuatu yang mendasari untuk mewujudkan mimpi
Kita tahu bahwa harapan adalah sesuatu yang perlu kita capai meskipun tidak terlalu di utamakan (tidak terlalu muluk), namun pada hakekatnya Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan berarti manusia itu mati dalam hidup. Begitu juga dengan cita – cita, setiap manusia pasti memiliki cita – cita sejak ia kecil, cita – cita merupakan sebuah harapan dimasa depan (belum terwujud).
Perlu kita ketahui bahwasannya manusia itu terlahir sebagai makhluk sosial, maka manusia tidak dapat yang namanya hidup sendiri, perlu interksi sosial dan saling membutuhkan satu sama lain.
Semuanya adalah perwujud-an suatu cita – cita manusia, dimana semua itu adalah sebuah harapan manusia didunia ini.
yaaaaa jadi pada intinyaa semuaa yang akan kita lakukan, semua yang akan kita inginka, berasal dari sebuah harapan. kita tidak akan mencapai apa yang kita inginkan kalau hidup kita monoton. dan ketika ingin menggapai harapan itu juga pastinya butuh sebuah perjuangan dan pengorbanan. karena setiap masalah pastinya akan selalu naik derajat di setiap tingkat hidup manusia. namun karen adanya harapan manusia itulah yang membuat kita semakin kuat dalam menghadapi masalah itu. Manusia pasti akan berkembang mengikuti zaman, dan pastinya harapan mereka akan semakin kuat kletika mereka tidak akan menyerah untuk selalu mewujudkannya. Harapan itu memang berawal dari mimpi. Mimpi yang belum pasti akan terwujud atau tidak. namun apa salahnya kita tetap mencoba dan akan terus mencoba membuatnya menjadi nyataa…
mungkin hanya segini yang bisa kami paparkan mengenai manusia dan harapan, memang tidak terlalu banyak namun kami yakin isi dan pembahasannya sudah cukup merangkul kita semua.
semoga ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus berjuang demi apa yang kita inginkan, nothing is imposible…

ty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s